Pages

Subscribe Twitter Facebook

Minggu, 13 Januari 2013

10 DOSA BESAR SOEHARTO YANG PALING FATAL

Dari sebuah sumber buku yang mungkin dapat dipercaya, saya akan menguraikan sedikit tentang dosa-dosa mantan presiden Soeharto, yang mungkin tidak akan bisa termaafkan, antara lain sbb:

1. SOEHARTO MENIKAM BUNG KARNO DARI BELAKANG
    Tahukah anda siapakah yang paling berjasa dalam menaikkan Soeharto ke singgasana kepresidenan?? Jawabannya adalah para Mahasiswa. Mengapa demikian??
    Ceritanya karena, Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kesatuan aksi sempat memenuhi jalan ibukota Jakarta. Dan hal itu dilakukan karena diperintah oleh Soeharto. Bahkan dia juga menyediakan Markas Kostrad di Jl. Maerdeka Timur sebagai posko para mahasiswa. 
    Soeharto memakai para mahasiswa untuk menikam Soekarno dari belakang, dengan dalih menuduh Soekarno termasuk salah satu anggota komunis.
2. PEMBUNUHAN MASSAL TAHUN 1965
    Penyebabnya karena Soharto telah menyalah gunakan wewenang Supersemar. Pembubaran PKI itu sudah menyangkut wewenang Bung Karno sebagai Presiden, dan bukan sebagai panglima pemulih keamanan. Bung Karno tidak tega membubarkan waktu itu, oleh karena bung karno tidak rela adanya pertumpahan darah di kalangan bangsa Indonesia.apa lacur? Soeharto mengambil kebijakan sendiri, membubarkan PKI Untuk kemudian melancarkan pembunuhan massal secara beruntun dimana-mana terutama  di pulau jawa dan bali. ratusan ribu orang sipil tewas terbantai oleh senjata rezim Soeharto.
3. SOEHARTO BERDOSA MEMPERKAYA DIRI, KELUARGA, DAN CINA KONCONYA SAJA.
    Menurut catatan majalah luar negri kekayaan Soeharto yang tersimpan di bank Swis adalah senilai 25.5 frack Swiss(sekarang kurang lebih 250 Triliun rupiah .... weww,,, gila brewww) selain juga ada yang di simpan di london.dalam daftar Schweizter Illlustrierte Soeharto menduduki Peringkat nomer 1 orang terkaya diantaram para diktator ASIA AFRIKA. 
4. SOEHARTO BERKUASA MELEBIHI RAJA.
    Praktek-Praktek Orde lama brow, yang dulu di kutuks uleh COEkHARTO, Justru dilakukan oleh soeharto dengan rezimnya lebih parah lagi.lebih kejam dan lebih sadis, lebih leluasa tanpa kontrol dengan tindakan represif bertangan besi. Negara hukum telah lenyap menjadi negara kekuasaan mutlak. sungguh terlalu.......
5. SOEHARTO MENJADIKAN INDONESIA HAM PALING BURUK DI DUNIA.
     Wimanjaya pernah mengemukakan dalam buku "Primadosa" yang dilarang rezim Soeharto, bahwa musuh yang paling besar bagi bangsa Indonesia adalah ekstrim Pancasila Munafik(Espansifik). Dengan ekstrim Pancasila Munafik rakyat dan Bangsa Indonesia dibawa oleh Soeharto kepada jalan yang sesat. Barulah pada suatu saat krisis dan berbahaya bagi bangsa, kita sadar bahwa sesungguhnya kita ini sudah lama menempuh jalan bengkok yang tersesat, dan tentunya membahayakan.

Bersambung ke part II yach....,.,............................
    

77 komentar:

Rainbow Chaser mengatakan...

sekarang sudah lurus blm bangsa kita setelah soeharto lengser? kayaknya kok enggak juga.....

Dimas Seto Nugroho mengatakan...

Gan Seperti Pepatah Bilang TAK ADA GADING YANG TAK RETAK, setiap orang tuh pasti ada kekurangan dan ada kelebihannya, wajar kalau PRESIDEN SOEHARTO melakukan kesalahan karena dia juga bukan NABI dia juga bukan KHALIFAH dan dia juga bukan TUHAN, PRESIDEN SOEHARTO tuh cuma MANUSIA BIASA yang ga lepas dari kesalahan,.
Dan dibalik semua itu PRESIDEN SOEHARTO juga memiliki SEGUDANG PRESTASI yang patut DIINGAT !!

notonegoro mengatakan...

Ibarat ibu pertiwi adalah wanita cantik,dijualah dia ke tangan mafia kapitalis amerika dan konco2nya(jenewa swiss 1967).diperkossa dan diekploitasi habis-habisan.uang dari itu untuk bersolek dan memperkaya diri sendiri,itulah yg terjadi.semuanya semu.mungkin jaman suharto banyak agan2 yg masih kecil,ingat jaman itu kalau lihat kondisi riil indonesia pasti akan menangis,kalau sekarang masih dalam masa transisi yg berat,tp kalau pribadi saya menilai banyak kemajuan dgn adanya keterbukaan.kalau masalah korupsi dari jaman sukarno dan suharto(parah) sama saja.bedanya sekarang diera keterbukaan semua bisa melihat dan bebas untuk berbicara tentang praktek2 korupsi,baik di eksekutif,yudikatif ataupun kelembagaan.jaman suharto mana ada yg pulang selamat kalau brani ngomong.maka dari itu jaman suharto rapi terbungkus rapat,tidaka ada cela dan cacat.satu hal yg menjadi angan2 saya pada pemilihan presiden kelak,saya bersumpah akan memilih calon presiden yg berani melakukan 3 hal:1.berani mengusut dan mengembalikan dan menyita harta haram suharto(london,swiss etc) 2.berani menasionalisasi perusahaan2 pertambangan multinasional yang beroperasi di indonesia(freeport,caltec,newmounth,mobil oil etc).3.berani mengusulkan dan membuat undang2 yg memfasilitasi koruptor dan keluargannya diberikan hukuman mati. 4.mau dan berkeinginan memajukan industri pertahanan nasional(wajib krn menyangkut martabat sbg bangsa).

Dibya Hadiwiguna mengatakan...

perlu di garis bawah presiden sukarno lengser mewariskan keuntungan untuk negara kurang lebih 5,5 Triliun tetapi berbalik beribu-ribu derajat dengan soeharto yang lengser mewariskan hutang lebih dari 200 Triliun di bank dunia hhahahah kita hanya bisa tertawa jika masih ada orang yang menyanjung soeharto oohh iya satu lagi kenapa negara kita tidak semakin maju malah semakin nelongso???? ya itu gara" hutang soeharto !!!!!

wa2n tips mengatakan...

Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. "Orang islam harus KAYA"
dan "Beli Kembali Aset Indonesia" dengan INDONESIA BERJAMAAH
Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
Komunitas VSI , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.
Penasaran Dengan Bisnis Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: KLIK DISINI

M Hubbi Syauqi mengatakan...

Mudah Mudahan Allah mengampuni dosa dosa beliau berdua,,,,
menerima perjuangan, pengorbanan dan perilaku yang baik . . .
menjadi contoh, pelajaran dan pengalaman bagi kita semua....

joko praditya mengatakan...

Setidaknya soeharto tegas akan NKRI, negara mana yang tidak takut akan kepemimpinan soeharto, walaupun korupsi itu sebagai imbalan karna telah menjaga negara kita, membuat negara lain takut akan indonesia, lain dengan sekarang, pejabat rajin korupsi tanpa ada upaya untuk melindungi indonesia, malah memperburuk, zaman soeharto mana ada yg namanya preman atopun genk motor, sekarang malah rakyat sendiri yg menjajah negara kita, suatu saat nanti kita akan merindukan zaman soeharto, swasembada pangan yg stabil dan keamanan terjamin dri negara lain maupun rakyat sendiri, tidak ada lagi yng berani membajak ciri khas atopun budaya negara kita.

yoyo sastrowardhoyo mengatakan...

Justru sekarang sedang terjadi proses pembodohan rakyat dengan meniup-niup kan kondisi dan situasi jaman Soeharto lebih enak. Diantaranya untuk menaikkan elektabilitas GOLKAR. Partai warna kuning ini tidak ragu dan tidak punya malu membonceng nama SOEHARTO dan mengajak anakpadalam beberapa kali kampanyenya. Kasihan masyarakat yang tidak tahu apa-apa dicekokin seseorang tokoh yang diduga berlumur dosa ini.

Brian Prayoga mengatakan...

Suharto adalah orang Indonesia yang paling lama di Sidang di Akhirat nanti oleh Allah SWT, karena Suharto banyak yang terlibat kejahatan yang menentang ajaran Islam, banyak orang yang dirugikan oleh Suharto dan menuntut gantinya di Akhirat nanti dan mungkin juga kebaikan - kebaikan Bapak Suharto akan menjadi pembelanya di Akhirat... oleh karena itu akan lama sekali

Eddy Nalian mengatakan...

Lo awal bgs akhir nya jga bagus
ne awal udh hancor
gmn akhir nya

eben eizer ritonga mengatakan...

Presiden yg meninggalkan catatan merah bagi bangsa indonesia... semoga pak harto di terima di sisi Tuhan yang maha Esa... abandayzier.blogspot.com

Zaenuri Jaenun mengatakan...

FITNAH LOE !!

Zaenuri Jaenun mengatakan...

Inilah 9 Kesalahan Terbesar Sukarno bagi Rakyat Indonesia. Silahkan dibaca baik-baik secara cermat.
1. Menjadi Kolaborator Jepang untuk Indonesia.
Demi menjaga penampilannya yg selalu tampil Modis & Gaya, Sukarno tega menyerahkan rakyat Indonesia untuk menjadi tenaga Romusha & Jugun Ianfu (Pemuas Nafsu Birahi Tentara Jepang).
2. Menyetujui isi Perjanjian KMB.
Hanya karena ingin segera dpt berkuasa dgn tenang & kondusif, Sukarno rela memerintahkan Bung Hatta untuk menyetujui seluruh poin yg diminta Belanda dlm Perjanjian KMB termasuk mengambil alih Hutang Perang Belanda sejak 1942-1949. Isi perjanjian KMB jelas-jelas merugikan Bangsa Indonesia & ditentang banyak kalangan.
3. Menerbitkan Dekrit Presien 1959.
Demi memperluas & memperkuat Kekuasaannya, Sukarno menerbitkan Dekrit Presiden 1959 dgn dalih bahwa Badan Konstituante telah gagal lalu membubarkannya dan mengganti dengan orang-orang ditinjuk langsung oleh Sukarno. Dekrit 1959 jelas-jelas membunuh Roh Demokrsi & bertentangan dgn Pancasila & UUD45.
4. Mengijinkan PKI untuk kembali terlibat dlm Perpoltikan Indonesia.
Walau telah terbukti melakukan pemberontakan ditahun 1948, Sukarno masih memberi kesempatan pada PKI untuk berkiprah kembali bahkan menjadikannya sayap bagi kelanggengan Kekuasaannya.
5. Menolak Pemilihan Presiden yg diamanatkan UUD45 ditahun 1955.
Sukarno menolak permintaan Bung Hatta untuk melakukan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden pasca Pemilu Legislatif ditahun 1955 karena takut Kalah. Diketahui bahwa suara perolehan PNI tdk mencapai 30% suara. Inilah alasan Bung Hatta meninggalkan Sukarno karena tdk ingin menempati jabatan yg bertentangan dgn UUD45.
6. Memberi Perintah pada Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada Perwira AD yg dianggap tdk Loyal,
Hanya karena sakit hati karena diberi pasukan yg bukan merupakan pasukan Elit dikesatuannya & sering membangkang Kebijakannya, Sukarno tega memerintahkan Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada para Jenderal TNI AD. Seperti diketahui, TNI AL menyerahkan KKO, TNI AU menyerahkan PGT & Kepolisian menyerahkan Brimob yg merupakan pasukan Elit dikesatuan mereka untuk menjadi bagian pasukan Cakrabirawa, sementara TNI AD menyerahkan pasukan Banteng Raiders sbg bagian pasukan Cakrabirawa bukan menyerahkan RPKAD yg merupakan pasukan Elit di AD.
7. Tidak pernah menghormati & menghargai 7 Pahlawan Revolusi.
Sukarno tdk pernah sekalipun mengapresiasi & rasa empaty atas nasib ke 7 perwira TNI AD yg dibantai di Lubang Buaya. Sukarno malah menganggap kematian ke 7 perwira AD dengan sangat-sangat sepele, “seperti riak kecil ditengah samudera”, sangat tidak berarti.
8. Tidak pernah mempertanggung jawabkan penggunan Uang milik Rakyat Indonesia.
Sukarno tdk pernah mempertanggung jawabkan penggunaan Dana Revolusi, Sumbangan Emas dari kerajaan-kerajaan diseantero Nusantara (57.000 ton emas). Semuanya habis tanpa pernah dipertanggung jawabkan peruntukannya.
9. Sukarno Tega membungkam Rakyat yg menolak keinginan Pribadinya.
Demi memuaskan keinginan Pribadinya, Sukarno tega memenjarakan rakyatnya sendiri seperti Dr Suwondo suaminya Hartini, memenjarakan Mayor Shakir tunangan Haryatie, memenjarakan Koes Bersaudara demi memanjakan anak tersayang dll. Peristiwa tadi bukanlah merupakan kebijakan Pemerintah seperti yg diamanatkan UUD45

Zaenuri Jaenun mengatakan...

Inilah 9 Kesalahan Terbesar Sukarno bagi Rakyat Indonesia. Silahkan dibaca baik-baik secara cermat.
1. Menjadi Kolaborator Jepang untuk Indonesia.
Demi menjaga penampilannya yg selalu tampil Modis & Gaya, Sukarno tega menyerahkan rakyat Indonesia untuk menjadi tenaga Romusha & Jugun Ianfu (Pemuas Nafsu Birahi Tentara Jepang).
2. Menyetujui isi Perjanjian KMB.
Hanya karena ingin segera dpt berkuasa dgn tenang & kondusif, Sukarno rela memerintahkan Bung Hatta untuk menyetujui seluruh poin yg diminta Belanda dlm Perjanjian KMB termasuk mengambil alih Hutang Perang Belanda sejak 1942-1949. Isi perjanjian KMB jelas-jelas merugikan Bangsa Indonesia & ditentang banyak kalangan.
3. Menerbitkan Dekrit Presien 1959.
Demi memperluas & memperkuat Kekuasaannya, Sukarno menerbitkan Dekrit Presiden 1959 dgn dalih bahwa Badan Konstituante telah gagal lalu membubarkannya dan mengganti dengan orang-orang ditinjuk langsung oleh Sukarno. Dekrit 1959 jelas-jelas membunuh Roh Demokrsi & bertentangan dgn Pancasila & UUD45.
4. Mengijinkan PKI untuk kembali terlibat dlm Perpoltikan Indonesia.
Walau telah terbukti melakukan pemberontakan ditahun 1948, Sukarno masih memberi kesempatan pada PKI untuk berkiprah kembali bahkan menjadikannya sayap bagi kelanggengan Kekuasaannya.
5. Menolak Pemilihan Presiden yg diamanatkan UUD45 ditahun 1955.
Sukarno menolak permintaan Bung Hatta untuk melakukan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden pasca Pemilu Legislatif ditahun 1955 karena takut Kalah. Diketahui bahwa suara perolehan PNI tdk mencapai 30% suara. Inilah alasan Bung Hatta meninggalkan Sukarno karena tdk ingin menempati jabatan yg bertentangan dgn UUD45.
6. Memberi Perintah pada Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada Perwira AD yg dianggap tdk Loyal,
Hanya karena sakit hati karena diberi pasukan yg bukan merupakan pasukan Elit dikesatuannya & sering membangkang Kebijakannya, Sukarno tega memerintahkan Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada para Jenderal TNI AD. Seperti diketahui, TNI AL menyerahkan KKO, TNI AU menyerahkan PGT & Kepolisian menyerahkan Brimob yg merupakan pasukan Elit dikesatuan mereka untuk menjadi bagian pasukan Cakrabirawa, sementara TNI AD menyerahkan pasukan Banteng Raiders sbg bagian pasukan Cakrabirawa bukan menyerahkan RPKAD yg merupakan pasukan Elit di AD.
7. Tidak pernah menghormati & menghargai 7 Pahlawan Revolusi.
Sukarno tdk pernah sekalipun mengapresiasi & rasa empaty atas nasib ke 7 perwira TNI AD yg dibantai di Lubang Buaya. Sukarno malah menganggap kematian ke 7 perwira AD dengan sangat-sangat sepele, “seperti riak kecil ditengah samudera”, sangat tidak berarti.
8. Tidak pernah mempertanggung jawabkan penggunan Uang milik Rakyat Indonesia.
Sukarno tdk pernah mempertanggung jawabkan penggunaan Dana Revolusi, Sumbangan Emas dari kerajaan-kerajaan diseantero Nusantara (57.000 ton emas). Semuanya habis tanpa pernah dipertanggung jawabkan peruntukannya.
9. Sukarno Tega membungkam Rakyat yg menolak keinginan Pribadinya.
Demi memuaskan keinginan Pribadinya, Sukarno tega memenjarakan rakyatnya sendiri seperti Dr Suwondo suaminya Hartini, memenjarakan Mayor Shakir tunangan Haryatie, memenjarakan Koes Bersaudara demi memanjakan anak tersayang dll. Peristiwa tadi bukanlah merupakan kebijakan Pemerintah seperti yg diamanatkan UUD45

Zaenuri Jaenun mengatakan...

Inilah 9 Kesalahan Terbesar Sukarno bagi Rakyat Indonesia. Silahkan dibaca baik-baik secara cermat.
1. Menjadi Kolaborator Jepang untuk Indonesia.
Demi menjaga penampilannya yg selalu tampil Modis & Gaya, Sukarno tega menyerahkan rakyat Indonesia untuk menjadi tenaga Romusha & Jugun Ianfu (Pemuas Nafsu Birahi Tentara Jepang).
2. Menyetujui isi Perjanjian KMB.
Hanya karena ingin segera dpt berkuasa dgn tenang & kondusif, Sukarno rela memerintahkan Bung Hatta untuk menyetujui seluruh poin yg diminta Belanda dlm Perjanjian KMB termasuk mengambil alih Hutang Perang Belanda sejak 1942-1949. Isi perjanjian KMB jelas-jelas merugikan Bangsa Indonesia & ditentang banyak kalangan.
3. Menerbitkan Dekrit Presien 1959.
Demi memperluas & memperkuat Kekuasaannya, Sukarno menerbitkan Dekrit Presiden 1959 dgn dalih bahwa Badan Konstituante telah gagal lalu membubarkannya dan mengganti dengan orang-orang ditinjuk langsung oleh Sukarno. Dekrit 1959 jelas-jelas membunuh Roh Demokrsi & bertentangan dgn Pancasila & UUD45.
4. Mengijinkan PKI untuk kembali terlibat dlm Perpoltikan Indonesia.
Walau telah terbukti melakukan pemberontakan ditahun 1948, Sukarno masih memberi kesempatan pada PKI untuk berkiprah kembali bahkan menjadikannya sayap bagi kelanggengan Kekuasaannya.
5. Menolak Pemilihan Presiden yg diamanatkan UUD45 ditahun 1955.
Sukarno menolak permintaan Bung Hatta untuk melakukan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden pasca Pemilu Legislatif ditahun 1955 karena takut Kalah. Diketahui bahwa suara perolehan PNI tdk mencapai 30% suara. Inilah alasan Bung Hatta meninggalkan Sukarno karena tdk ingin menempati jabatan yg bertentangan dgn UUD45.
6. Memberi Perintah pada Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada Perwira AD yg dianggap tdk Loyal,
Hanya karena sakit hati karena diberi pasukan yg bukan merupakan pasukan Elit dikesatuannya & sering membangkang Kebijakannya, Sukarno tega memerintahkan Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada para Jenderal TNI AD. Seperti diketahui, TNI AL menyerahkan KKO, TNI AU menyerahkan PGT & Kepolisian menyerahkan Brimob yg merupakan pasukan Elit dikesatuan mereka untuk menjadi bagian pasukan Cakrabirawa, sementara TNI AD menyerahkan pasukan Banteng Raiders sbg bagian pasukan Cakrabirawa bukan menyerahkan RPKAD yg merupakan pasukan Elit di AD.
7. Tidak pernah menghormati & menghargai 7 Pahlawan Revolusi.
Sukarno tdk pernah sekalipun mengapresiasi & rasa empaty atas nasib ke 7 perwira TNI AD yg dibantai di Lubang Buaya. Sukarno malah menganggap kematian ke 7 perwira AD dengan sangat-sangat sepele, “seperti riak kecil ditengah samudera”, sangat tidak berarti.
8. Tidak pernah mempertanggung jawabkan penggunan Uang milik Rakyat Indonesia.
Sukarno tdk pernah mempertanggung jawabkan penggunaan Dana Revolusi, Sumbangan Emas dari kerajaan-kerajaan diseantero Nusantara (57.000 ton emas). Semuanya habis tanpa pernah dipertanggung jawabkan peruntukannya.
9. Sukarno Tega membungkam Rakyat yg menolak keinginan Pribadinya.
Demi memuaskan keinginan Pribadinya, Sukarno tega memenjarakan rakyatnya sendiri seperti Dr Suwondo suaminya Hartini, memenjarakan Mayor Shakir tunangan Haryatie, memenjarakan Koes Bersaudara demi memanjakan anak tersayang dll. Peristiwa tadi bukanlah merupakan kebijakan Pemerintah seperti yg diamanatkan UUD45

Zaenuri Jaenun mengatakan...

Inilah 9 Kesalahan Terbesar Sukarno bagi Rakyat Indonesia. Silahkan dibaca baik-baik secara cermat.
1. Menjadi Kolaborator Jepang untuk Indonesia.
Demi menjaga penampilannya yg selalu tampil Modis & Gaya, Sukarno tega menyerahkan rakyat Indonesia untuk menjadi tenaga Romusha & Jugun Ianfu (Pemuas Nafsu Birahi Tentara Jepang).
2. Menyetujui isi Perjanjian KMB.
Hanya karena ingin segera dpt berkuasa dgn tenang & kondusif, Sukarno rela memerintahkan Bung Hatta untuk menyetujui seluruh poin yg diminta Belanda dlm Perjanjian KMB termasuk mengambil alih Hutang Perang Belanda sejak 1942-1949. Isi perjanjian KMB jelas-jelas merugikan Bangsa Indonesia & ditentang banyak kalangan.
3. Menerbitkan Dekrit Presien 1959.
Demi memperluas & memperkuat Kekuasaannya, Sukarno menerbitkan Dekrit Presiden 1959 dgn dalih bahwa Badan Konstituante telah gagal lalu membubarkannya dan mengganti dengan orang-orang ditinjuk langsung oleh Sukarno. Dekrit 1959 jelas-jelas membunuh Roh Demokrsi & bertentangan dgn Pancasila & UUD45.
4. Mengijinkan PKI untuk kembali terlibat dlm Perpoltikan Indonesia.
Walau telah terbukti melakukan pemberontakan ditahun 1948, Sukarno masih memberi kesempatan pada PKI untuk berkiprah kembali bahkan menjadikannya sayap bagi kelanggengan Kekuasaannya.
5. Menolak Pemilihan Presiden yg diamanatkan UUD45 ditahun 1955.
Sukarno menolak permintaan Bung Hatta untuk melakukan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden pasca Pemilu Legislatif ditahun 1955 karena takut Kalah. Diketahui bahwa suara perolehan PNI tdk mencapai 30% suara. Inilah alasan Bung Hatta meninggalkan Sukarno karena tdk ingin menempati jabatan yg bertentangan dgn UUD45.
6. Memberi Perintah pada Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada Perwira AD yg dianggap tdk Loyal,
Hanya karena sakit hati karena diberi pasukan yg bukan merupakan pasukan Elit dikesatuannya & sering membangkang Kebijakannya, Sukarno tega memerintahkan Kol. Untung untuk memberi pelajaran pada para Jenderal TNI AD. Seperti diketahui, TNI AL menyerahkan KKO, TNI AU menyerahkan PGT & Kepolisian menyerahkan Brimob yg merupakan pasukan Elit dikesatuan mereka untuk menjadi bagian pasukan Cakrabirawa, sementara TNI AD menyerahkan pasukan Banteng Raiders sbg bagian pasukan Cakrabirawa bukan menyerahkan RPKAD yg merupakan pasukan Elit di AD.
7. Tidak pernah menghormati & menghargai 7 Pahlawan Revolusi.
Sukarno tdk pernah sekalipun mengapresiasi & rasa empaty atas nasib ke 7 perwira TNI AD yg dibantai di Lubang Buaya. Sukarno malah menganggap kematian ke 7 perwira AD dengan sangat-sangat sepele, “seperti riak kecil ditengah samudera”, sangat tidak berarti.
8. Tidak pernah mempertanggung jawabkan penggunan Uang milik Rakyat Indonesia.
Sukarno tdk pernah mempertanggung jawabkan penggunaan Dana Revolusi, Sumbangan Emas dari kerajaan-kerajaan diseantero Nusantara (57.000 ton emas). Semuanya habis tanpa pernah dipertanggung jawabkan peruntukannya.
9. Sukarno Tega membungkam Rakyat yg menolak keinginan Pribadinya.
Demi memuaskan keinginan Pribadinya, Sukarno tega memenjarakan rakyatnya sendiri seperti Dr Suwondo suaminya Hartini, memenjarakan Mayor Shakir tunangan Haryatie, memenjarakan Koes Bersaudara demi memanjakan anak tersayang dll. Peristiwa tadi bukanlah merupakan kebijakan Pemerintah seperti yg diamanatkan UUD45

Zaenuri Jaenun mengatakan...

FITNAH LOE !!

Andy_Blog mengatakan...

Manusia Itu Tidak Sempurna. Ada positif, ada Negatif. silahkan mampir di GROSIR TAS WANITA nindishop.com.

pytonz mengatakan...

Bagi saya presiden yang tak tergantikan ya soeharto.apapun dosanya ...bagian dari proses perbaikan sistem.memimpin negara bukan perkara mudah...sisi baiknya harga haraga murah di banding harga harga sekarang...harga batu ikut mahal...upppst apa perlu di usut,...harga batu yg gila gilaan sebagai pencucian uang......

Gilang Ramadhan mengatakan...

Perlu di ingat kembali pd masa kepemimpinan Soeharto lah byk sekali aset2 negara maupun perizinan usaha pihak asing yg diperboleh kan berekspansi di indonesia semisal?
(Freeport, Newmounth, Caltec, Mobil Oil etc)
Yg dampak nya merugikan Indonesia sampai skrg bahkan sampai masa depan mengingat lama nya perjanjian kontrak kerja perusahaan tsb.
Harga2 mungkin pd masa kepemimpinan Soeharto memang terbilang sgt murah tp perlu di ingat kembali kebijakan tsb lah yg sgt berimbas dampak pd masa skrg ini

Mudi Adamz mengatakan...

Dari 32 tahun memimpin saja sudah bisa disimpulkan dia manusia rakus

dwi hary baskoro mengatakan...

jganlah ngurusin utang negara... urusin aja hutang bapakmu.

Giok Meusaho mengatakan...

SAYA KATAKAN SOEHARTO ITU MANUSIA TERBUATDARI SETAN, TEGANYA BERLAKU SE KEJAM SESADIS HAUS DARAH & KEKUASAAN. DIBALIKNYA PASTI MBAH SETAN SEBAGAI SEKUTUNYA YG DENGAN SENGAJA MENGHANCURKAN SOEKARNO YG PALING BERJASA TUK KEMERDEKAAN INDONESIA, TENTU BAIK UNTUK PELEPASAN MANUSIA & BUMI KITA DARI CENGKRAMAN PENJAJAH..EEE MALAH SOEHARTO SETAN YG JHAJAH DARI BELAKANG. SUATU DOSA BESAR YG TAKKAN BISA TERAMPUNI JIKA TIDAK DIBONGKAR HABIS SAMPAI AKAR2NYA

Giok Meusaho mengatakan...

SAYA KATAKAN SOEHARTO ITU MANUSIA TERBUATDARI SETAN, TEGANYA BERLAKU SE KEJAM SESADIS HAUS DARAH & KEKUASAAN. DIBALIKNYA PASTI MBAH SETAN SEBAGAI SEKUTUNYA YG DENGAN SENGAJA MENGHANCURKAN SOEKARNO YG PALING BERJASA TUK KEMERDEKAAN INDONESIA, TENTU BAIK UNTUK PELEPASAN MANUSIA & BUMI KITA DARI CENGKRAMAN PENJAJAH..EEE MALAH SOEHARTO SETAN YG JHAJAH DARI BELAKANG. SUATU DOSA BESAR YG TAKKAN BISA TERAMPUNI JIKA TIDAK DIBONGKAR HABIS SAMPAI AKAR2NYA

Unknown mengatakan...

Wah, ente malaikat apa bro? Wakraaaakraaakrak

Blog Zombie mengatakan...

Website Jelly Gamat
Obat Sering Kencing
Obat Muntah Darah Coklat
Obat Pendarahan Setelah Kb Suntik
Obat Borok Pada Anak
Obat Polip Gigi Berlubang
Obat Gendang Telinga Pecah Anak
Obat HB Darah Rendah Anak
Obat Penghilang Bercak Putih Pada Lidah
Obat Pendarahan Pasca Kuret
Obat Polip Gusi Anak
Obat Luka Puting Payudara Ibu Menyusui
Obat Radang Puting Payudara
Obat Sering Kencing Terasa Sakit
Obat Bisul Di Kepala
Obat Sakit Di Dalam Telinga
Obat Bisul Di Ketiak Anak
Obat Lutut Sering Lemas
Obat Lutut Sering Lemas
Obat Kudis Skabies
Obat Pemuliha Luka Jahitan
Obat Bisul Di Kepala Anak
Obat Gatal Selangangan Anak

Erue Prasetya mengatakan...

Memang Pak Harto itu kejam sekali. Barang siapa yang protes pasti akan kena batunya.

yatmo atmo mengatakan...

semua manusia pasti ada lebih and kurangnya, gk perlu mencela palagi menilai akhiratnya besok,emang kamu panitia hari kiamat brow,,,? dan apa kamu jg yakin apa kamu besok jg masuk surga?, bagi aku gk perduli sp presiden nya, soalnya kalau gk kerja ya gk bs makan kok, taruh kaca di depan anda, sebelum anda menilai orang.nggak usah merebut pekerjaan Tuhan.

yatmo atmo mengatakan...

semua manusia pasti ada lebih and kurangnya, gk perlu mencela palagi menilai akhiratnya besok,emang kamu panitia hari kiamat brow,,,? dan apa kamu jg yakin apa kamu besok jg masuk surga?, bagi aku gk perduli sp presiden nya, soalnya kalau gk kerja ya gk bs makan kok, taruh kaca di depan anda, sebelum anda menilai orang.nggak usah merebut pekerjaan Tuhan.

Unknown mengatakan...

Gk akan lurus nie bngsa slma rakyat nya masih mudah di bodoh i oleh media, dan tak mau mengenal sejarah negri ini.

Wahab Fawzi mengatakan...

eh paok
jdi mksud mu kalau mau berbuat baik harus ada imbalan ny

sukarno gak pernah tu mnta imbalan, malahan sukarno jual mobil ny untuk mneruskan pembangunan patung pancoran

kalau orang punya akal waras, bakal jauh paling baik sukarno, rela demi negara bukan malah mnyusut kan uang negara dngan korupsi ny.

paham kau broo

juandi winata mengatakan...

petrus 1982-1984, soeharto membunuh siapapun yg dianggap preman tanpa hrs diadili....kejam!

Anonymous mengatakan...

Malaikat pendobrak anus

Anonymous mengatakan...

Malaikat pendobrak anus

Muhamad Halim mengatakan...

Daripada ngomibgin kejelekan orang mending numpang promo ajalah ..Grosir tas murah www.gantitas.com

Muhamad Halim mengatakan...

Daripada ngomibgin kejelekan orang mending numpang promo ajalah ..Grosir tas murah www.gantitas.com

Muhamad Halim mengatakan...

Grosir tas http://www.gantitas.com/

Muhamad Halim mengatakan...

Grosir Tas Murah

Muhamad Halim mengatakan...

Grosir Tas Murah

Muhamad Halim mengatakan...

Grosir tas http://www.gantitas.com/

Reza Marwo mengatakan...

tolong cari refernsi yang benar2 valid..baca juga keterlibatan amerika serikat, CIA, pengaruh soekarno terhadap dunia dan keputusan soekarno untuk menjadikan indonesia sebagai Gerakan Non Blok..semua berawal dari situ..
meskipun saya tidak setuju dengan cara kepemimpinan soeharto, namun saya anggap dia adalah pemimpin yang cerdas. cerdas dalam pencitraan dan cerdas dalam meyakinkan masyarakat..
soeharto tau bahwa soekarno merupakan orang yang berdedikasi tinggi terhadap kepentingan rakyat..oleh karena itu, satu2nya senjata untuk menjatuhkan soekarno adalah rakyat melalui organisasi yang dibuatnya sendiri.

Unknown mengatakan...

Bagus zamanx pak harto kali indonesia jadi aman dan damai,trus indonesia mmpu bersaing dg negara2 lain. cma, masyrktx aj yg pd lebay ,cba ajh ad pak harto part II ,, ea mudah2 aj ad AMIN

Rachmany Afri Shanty mengatakan...

baik itu soekarno atau soeharto. mereka sama-sama memperjuangkan Indonesia. Negara kita. kita tidak bisa membicarakan seenak-enaknya saja, pengetahuan kita pun gak banyak karena kita gak merasakan zaman mereka.

Nandar uzumaki mengatakan...

Sebagian kesusahan bangsa kita di sebabkan oleh si Anjing tirani itu..

Nanang Maskur mengatakan...

Kliatan d luarnya aja makmur.. Tpi cba di tlisik lebih dlam... Gmbaran umum aja, Utang negara membengkak harta keluarga meningkat.. Bersaing dg negra lain dri apanya?? Ekonomi?? Pendidikan?? Seni??.Bgaimana bsa bersaing kalo utang aja ga bsa bayar? Pendidikan bgaimana bsa bersaing kalo pemikiran terkekang. Buat lagu sdikit kritik aja di penjara..

Unknown mengatakan...

Tidak ada pak harto y tidak ada transmigrasi. Mbok y jangan cuma liat sisi negatifnya, situ siapa? TUHAN?

Yosef manja putu aji mengatakan...

Tidak ada pak harto y tidak ada transmigrasi. Mbok y jangan cuma liat sisi negatifnya, situ siapa? TUHAN?

Yosef manja putu aji mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Dangkal banget otak lo, harga emang murah waktu itu, tapi utang negara makin membengkak brooo... dan gak lunas sampai sekarang. Jangan cuma mikirin harga murah kalo masa depan negara jadi suram!

Umar Faruk mengatakan...

Transmigrasi kok bangga

Umar Faruk mengatakan...

Suharto musuh negara

Umar Faruk mengatakan...

Suharto musuh negara

Umar Faruk mengatakan...

Salah terbesar meraih kekuasaan dengan cara menjijikan..

Umar Faruk mengatakan...

Bapakmu makan taik

Umar Faruk mengatakan...

Bapakmu makan taik

Umar Faruk mengatakan...

Salah terbesar meraih kekuasaan dengan cara menjijikan..

Lilis Ayu R. Fairiza mengatakan...

Kelebihannya emang bnyak pd rezim soeharto tp mnurutku dy cm mau nutupin keburukan dab keserakahannya aja, diktator,serakah, slma masa soeharto negara ini udh punya hutang krn uang negara bnyak yg msuk d kantong pribadi. Pajak yg kita bayar, subsidi yg d pangkas itu rakyat yg bayar. Msh ingat bngt pd zaman itu para pns wjib coblos partainya soeharto. Itu biar apa? Biar dy bisa mengeruk uang negara ini. Bhkan kita lewat tol jg kita bayar k anaknya soeharto.

Nothing mengatakan...

Sama saja kan. Dulu harga barang memang murah, namun penghasilan karyawan pun juga rendah. Sebagai acuan, harga rokok marlboro merah di jaman pak harto itu rp500/pack, tapi gaji karyawan dijaman itu ga nyampe 100rb, paling 25-30rb. Kalo di bandingin dengan jaman sekarang, harga rokok marlboro 20rb, tapi gaji karyawan sekarang paling rendah 700-800rb. Jadi sama saja kan

Chei Meilinda mengatakan...

Iya bener, dan hrsnya dia ga bawa bawa cina, penyebutannya hrus lebih sopan, itu sama saja mencerminkan penulis tidak memiliki sopan santun sama sekali.

Suci Ft mengatakan...

justru indonesia sekarang makin kacau.
tidak ada yg seperti pak soeharto, dia sangat mementingkan kesejahteraan rakyatnya.
di indonesia hanya ada 2 presiden yg berjasa kepada rakyat.
1. soekarno
2. soeharto

masalah utang negara jangan di pikir..toh yg ngurusin yg duduk di atas sana.
kita sebagai rakyat yg penting makmur lah..bahan pokok murah.

Unknown mengatakan...

embah ku usianya 95thn,beliau mengalami penjajah belanda-jepang, apalagi jaman suharto,katanya jaman suharto ada positif dan negativnya,tp lebih banyak negatifnya,dan berdampak sampai sekarang.

ronipoetra chalem mengatakan...

kita bukan Tuhan yang bisa menilai orang punya dosa atau tidak??? Yang Menempatkan Manusia di Surga Atau Neraka ???? Jadi Lebih baik , kita perbaiki diri kita agar dapat mengisi Kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat, dengan pembangunan yang baik . mengambil atas apa yang menjadi Hak kita ....

Kazuma Kendate mengatakan...

masih ga ngerti deh ada aja orang yang masih dukung pa harto. apalagi ada yang bilang "kitamah tau makmur aja, utang biar diatas yang urus" itu mirip kayak "kitamah tau enak aja sekarang ya, gapapa nanti anak kita, cucu kita banting tulang karna negeri indonesianya makin miskin" kocak ya kwkwkw

eli riko mengatakan...

Buat para2 pendebat semua ya. Coba klen inbok dlu ak di gmail ak. Biar aku cri tau tentang soekarno dn hatta .oke ku tunggu ya..

si Cuplis mengatakan...

guobloxxxx
indonesia menderita gara gara soeharto.. dollar jaman soeharto lah yg buat melambung sampe 15rb.

si Cuplis mengatakan...

gak sadarr yee... ente bisa nulis di blog ini karena ente ude mampu beli Hp..
asal tau,HP di indonesia uda ada thn 1993,
siapa yg mampu beli???
sayur murah percuma, tp ada duit cuma mampu beli syur doank..
liat skr, motor uda pada kebeli...
bagus bagus pula...

ente gak sadar taraf hidup ente uda makmur..
jaman dulu naik speda luh, atau naik bis ...
paling hebat jg baik bajaj...

jaman soeharto??? boro2...
sayuran doank di banggain...

si Cuplis mengatakan...

TANYA KAKEK ENTE YG ngerasain jaman soeharto..
kek, dulu beras ,sayur ,daging murah gak???
jawab kakek: murahhh cucu ku..
gak kaya jaman skr sayur daging beras mahal...

tapi tanya balik, dulu kakek ke sekolah naik apa???
jawab kakek: jalan kaki, atau sepeda..

cucu: yaaaa percuma kek sayuran murah, tapi gak mampu beli motor..
jaman skr sayur mahal, tp motor, mobil , sama makan di Mall cucu mah uda mampu ..

si Cuplis mengatakan...

wkwkwkwwkwk begoooo.. swasembada murah, tp beli motor gak mampu...
malem malem masih bnyk yg idup pake lilin...
cuma di murahin swasembada doank mau... guoblokkk tuh nama nya..

tanya bapak ente, hP itu uda ada thn 1992. tanyain mampu gak beli HP??? mampu gak makan di mall???
mampu gak naik pesawat???

simple aja...

si Cuplis mengatakan...

wkwkwkwwkwk begoooo.. swasembada murah, tp beli motor gak mampu...
malem malem masih bnyk yg idup pake lilin...
cuma di murahin swasembada doank mau...
pergi ke sekolah jalan kaki/ naik sepeda..
guoblokkk tuh nama nya masih bilang enak jaman dulu..

tanya bapak ente, hP itu uda ada thn 1992. tanyain mampu gak beli HP??? mampu gak makan di mall???
mampu gak naik pesawat???

simple aja...

kelandra malino mengatakan...

tai anjing

Tito Yoel Williams Sitorus mengatakan...

Nah ini ni cikal bakal koruptor, Korupsi dianggap wajar dan sebagai imbalan.
contoh la seorang IBU,
Apakah Ibu kita pernah meminta hasil pendapatan kita atas kasih sayangnya selama ini ?

Tito Yoel Williams Sitorus mengatakan...

Soeharto juga manusia, beliau tercipta karena adanya sel sperma dengan sel telur, coba ulik2 buku biologi anda sewaktu SMA, apakah ada manusia terbuat dari setan ?

Tito Yoel Williams Sitorus mengatakan...

STOP SALING MENGHAKIMI,Tidak ada manusia yang sempurna,
Sekiranya pembaca dapat mengambil hikmah positif dibalik sejarah NKRI, dan menjauhi pelanggaran2 yang telah beliau lakukan, demi kebaikan masa depan pembaca, penulis dan NKRI

Reza Angelia mengatakan...

SOEHARTO SIMBOL KEMUNAFIKAN SEORANG PEMIMPING

Wayan Suarjoko mengatakan...

Murah? Gaji berapa? Jaman 1993 gue dapet gaji 90.000/ bulan.lu umur brapa th 1993 tong?

Fariz mengatakan...

Pada masa itu yg menentang soeharto akan di lenyapkan,munir di racun di udara, marsinah buruh pabrik yg pemperjuangkan hak hak para buruh pada saat itu hilang dan di temukan di hutan dalam keadaan tak bernyawa, dan masih banyak lagi Yg lainya mereka lah pahlawan sesunguhnya bukan soeharto.Fakk soeharto

Memet Sandara mengatakan...

Akankah soeharto pahlawan bagi bangsa ini sementara dosa dosanya banyak yg tak di ampuni rakyat.

Posting Komentar